info@uinkhas-jember.ac.id 081336843006

Tembus Journal Scopus Q1, Penelitian Kolaborasi Dosen-Mahasiswa Perkuat Prodi Menuju Reakreditasi

Home >Berita >Tembus Journal Scopus Q1, Penelitian Kolaborasi Dosen-Mahasiswa Perkuat Prodi Menuju Reakreditasi
Diposting : Rabu, 14 Oct 2020, 20:55:48 | Dilihat : 1163 kali
Tembus Journal Scopus Q1, Penelitian Kolaborasi Dosen-Mahasiswa Perkuat Prodi Menuju Reakreditasi


Program Studi Tadris Bahasa Inggris (TBI) terus melakukan persiapan menuju rekareditasi. Salah satu poin yang terus digalakkan adalah tentang penelitan, khususnya penelitian kolaborasi dosen dan mahasiswa. Kaitannya dengan hal ini, kabar menggembirakan datang dari salah satu dosen homebase TBI, Sandi Ferdiansyah yang berkolaborasi dengan mahasiswa berhasil menembus jurnal terindeks Scopus Q1. Hal ini tentunya menjadi angin segar dalam persiapan prodi menyongsong reakreditasi melihat betapa sulitnya untuk publish pada jurnal terindeks Scopus terkait dengan proses review yang sangat ketat.

Kolaborasi dosen-mahasiswa atas nama Sandi Ferdiansyah, Muhammad Affan Ridho, Fiki Dwi Sembilan, Fika Dwi Sembilan, dan Siti Fatimatus Zahro terbit pada jurnal ‘Tesol Journal’ pada volume 11 issue nomor 3.

“Alhamdulillah jerih payah kita dalam menyusun artikel ini akhirnya terbayarkan. Setelah melalui proses yang cukup ketat dan beberapa kali penolakan dari beberapa Journal, artikel kolaborasi dengan mahasiswa berhasil diterbitkan, kemarin awal September”, ucap Sandi Ferdianysah di sela-sela kesibukannya di UPB (Unit Pengembangan Bahasa).

Ditemui terpisah, Ketua Program Studi Tadris Bahasa Inggris, As’ari, mengaku senang dengan prestasi ini. “Saya sangat senang, hal ini akan sangat membantu persiapan kita menuju reakreditasi dan membangun atmosfer akademis yang baik untuk dosen yang lain dan juga mahasiswa.” As’ari juga mengaku optimis bahwa dalam reakreditasi nanti, Prodi TBI akan sukses untuk meraih predikat B. (Fikroni/Humairoh)

Berita Terbaru

Prodi TBI Kebut Penyusunan Kurikulum Tahun 2024
04 Jun 2024By oprtadrisbing
Keren! 20 Mahasiswa TBI Berangkat ke Thailand untuk melaksanakan ASJAR
22 May 2024By oprtadrisbing
Unit Kendali Mutu Dibekali Keterampilan Pengelolaan Website Program Studi dan Penulisan Berita
21 Mar 2024By oprtadrisbing

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru

Lowongan

;