info@uinkhas-jember.ac.id 081336843006

Pelantikan Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Tadris Bahasa Inggris (TBI) Fakultas Tarbiyah dan

Home >Berita >Pelantikan Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Tadris Bahasa Inggris (TBI) Fakultas Tarbiyah dan
Diposting : Minggu, 24 Nov 2019, 01:21:36 | Dilihat : 892 kali
Pelantikan Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Tadris Bahasa Inggris (TBI) Fakultas Tarbiyah dan


Pelantikan Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Tadris Bahasa Inggris (TBI) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Jember Periode 2019-2020

    Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan mengadakan acara Pelantikan Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Tadris Bahasa Inggris Periode 2019-2020 yang bertempat di Gedung Teater pada tanggal 07 November 2019. Dalam acara pelantikan ini dihadiri langsung oleh Wakil Dekan III Fakultas dan Ilmu Keguuan bidang Kemahasiswaan Bpk Dr. Zainal Abidin M. Si. Kaprodi Tadris Bahasa Inggris Mr. Asy’ari M. Pd. Ketua BEM-FTIK Ketua SEMA-FTIK Ketua Demisioner HMPS TBI dan Seluruh warga Tadris Bahasa Inggris.

    Pengurus baru Himpunan Mahasiswa Program Studi TBI yang di Nahkodai oleh Ahmad firdaus Izzulhaq mempunyai 34 jumlah kepengurusan dimana dalam kepengurusan tersebut dibagi menjadi Wakil Ketua Umum, Bendahara Umum, Sekretaris Umum adapun bidang-bidang dalam kepengurusan HMPS TBI yaitu :  Bidang Kaderisasi, Bidang Keilmuan, Bidang Pemberdayaan Sumber Daya Mahasiswa (PSDM), Bidang Komunikasi dan Jaringan (KOMINFO). Dalam 4 bidang yang dimiliki oleh kepengurusan HMPS TBI bisa membantu visi misi dari seorang Ketua Umum yaitu Mewujudkan Himpunan Mahasiswa Program Studi TBI yang kreatif, kompetitif, inofatif dan menjadi wadah bagi mahasiswa tadris bahasa inggris untuk mengembangkan soft dan hard skill dengan berlandaskan asas kekeluargaan.

    Dalam sambutanya WADEK III Bidang Kemahasiswaan berkata bahwa “ Dalam berorganisasi ada satu visi misi dari seorang ketua dan wakil dalam setiap bidang hanya menjalnkan tupoksi yang sesuai dengan visi misi seorang ketua”. Kita bisa menyimpulkan bahwa suatu organisasi tanpa di dasari tujuan yang pasti akan menghasilkan lika-liku proses yang terjal dalam artian tidak mempunyai arah laju organisasi. Kesimpulan dalam sambutanya adalah berikan suatu sumbangsih proses HMPS TBI dengan satu persepsi dan banyak aspirasi.

    Pembacaan Surat Keputusan (SK) yang di pimpin oleh Senat Mahasiswa FTIK mengawali prosesi pelantikan HMPS TBI Periode 2019-2020. Dalam hal ini sudah menjadi amanah yang besar bagi Ahmad Firdaus Izzulaq dan kepengurusanya karena berbicara tentang amanah juga menyangkut dengan tanggung jawab dan mayrakat jika seorang ketu teledor dalam menjalakan amanahnya maka PR yang sangat besar bagi Demisioner untuk membimbing kepengurusan yang baru supaya bisa untuk mensukseskan agenda-agenda dan tupoksi dalam ranah kepengurusan. (Red.Bung_Kades)

;