info@uinkhas-jember.ac.id 081336843006

Menuju Terbitan Pertama, Jurnal Oxford Prodi TBI Perkuat Manajemen OJS

Home >Berita >Menuju Terbitan Pertama, Jurnal Oxford Prodi TBI Perkuat Manajemen OJS
Diposting : Selasa, 27 Oct 2020, 14:02:48 | Dilihat : 344 kali
Menuju Terbitan Pertama, Jurnal Oxford Prodi TBI Perkuat Manajemen OJS


Jember-Program Studi Tadris Bahasa Inggris (TBI) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) Institut Agama Islam Negeri  (IAIN) Jember, Minggu (18/10/2020), menggelar penguatan manajemen artikel jurnal berbasis Open Journal  System (OJS).  Kegiatan tersebut diselenggarakan di ruang rapat lantai 2 gedung FTIK baru. Jurnal Oxford yang dikelola oleh mahasiswa Prodi TBI sendiri terus berbenah menuju terbitan pertama yang diagendakan akan terbit pada Desember 2020.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Dekan III bidang Kemasiswaan FTIK, Zainal Abidin. Zainal mengatakan dengan adanya jurnal Oxford ini, nantinya diharapkan menjadi wadah untuk mahasiswa menyalurkan tulisan ilmiah mereka, khususnya jurnal artikel.

“Saya harap dengan adanya Jurnal Oxford, mahasiswa prodi TBI akan semakin antusias untuk menulis dan menciptakan budaya menulis yang baik kedepannya. Salah satu poin plus juga, hal ini akan meningkatkan angka kredit untuk mahasiswa sendiri dan nantinya bisa digunakan sebagai keperluan rekareditasi juga,” ungkapnya.

Ditemui secara terpisah, Ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Tadris Bahasa Inggris, Izzulhaq, mengaku optimis dan siap untuk mengawal manajemen jurnal Oxford. “Kami bersedia dan siap untuk senantiasa mengawal Jurnal Oxford untuk terus menjadi wadah bagi rekan-rekan mahasiswa dengan secara konsisten menerbitkan artikel yang sudah dianggap layak,” ungkapnya. (Humairoh/Fikroni)

;