info@uinkhas-jember.ac.id 081336843006

Menuju Akreditasi Unggul, Prodi TBI Optimalkan Akreditasi Internal

Home >Berita >Menuju Akreditasi Unggul, Prodi TBI Optimalkan Akreditasi Internal
Diposting : Senin, 02 Nov 2020, 14:56:05 | Dilihat : 395 kali
Menuju Akreditasi Unggul, Prodi TBI Optimalkan Akreditasi Internal


Senin, 02/11/2020. Dalam rangka menghadapi Agenda Re-Akreditasi Program Studi, tadris Bahasa Inggris sejak awal tahun 2020 telah mempersiapkan diri dalam menyusun Borang Akreditasi. Borang Akreditasi yang sejatinya diharapkan untuk submit sejak pertengahan bulan 2020, kini harus mematangkan prosesnya dengan mengikuti pembekalan akreditasi dari LPM yang bertajuk tips dan trik pengisian LKPS & LED menuju Akreditasi Unggul.

Lembaga Penjaminan Mutu (LMP)IAIN Jember mengundang Tim Penyusun Borang Akreditasi Prodi dalam agenda tersebut bertujuan untuk memberikan arahan serta penguatan poin-poin serta teknis pengisian borang akreditasi. Tim Penyusunan prodi lainnya yang juga sedang berposes akreditasi turut hadir dalam agenda tersebut.

Agenda tersebut dilaksanakan secara virtual dengan mengguanakan platform zoom meeting untuk memberikan wadah diskusi Bersama dua narasumber yang merupakan Assesor BANPT yaitu, H. Ubaidillah dan Sri Lumatus Sa’adah.

Kedua narasumber memberikan saran dan berbagi pengalaman mengenai tips dan trik mengisi borang. Sri Lumatus menyampaikan,” borang PS diharapkan disusun dengan tampilan yang menarik dan elegan. Selain itu, tulislah borang dengan focus, padat tanpa bertele tele. Lakukan kegiatan, dokumentasikan dan onlinekan. Hal itu dimaksudkan untuk menguatkan data yang dimiliki oleh prodi sebagai evaluasi diri menuju akreditasi unggul.” Hal yang senada juga disampaikan oleh Ubaidillah,”mengisi LKPS dengan rinci dan seksama karena sebagai basis untuk melanjutkan pada proses pengisian LED.”

Diharapkan dari kegiatan ini, Borang Akreditasi Program Studi Tadris Bahasa Inggris mampu melalui proses assessment BAN PT dengan baik serta mampu meraih nilai Akreditasi maksimal yang tentu memberikan dampak positif bagi Sivitas Prodi TBI, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan serta IAIN Jember. Humairoh/ Fikroni

;