info@uinkhas-jember.ac.id 081336843006

Junjung Tinggi Sportifitas, PRODI TBI Mengadakan Online English Competition

Home >Berita >Junjung Tinggi Sportifitas, PRODI TBI Mengadakan Online English Competition
Diposting : Selasa, 17 Nov 2020, 10:44:25 | Dilihat : 327 kali
Junjung Tinggi Sportifitas, PRODI TBI Mengadakan Online English Competition


Jember- Menjelang akhir tahun, Program Studi Tadris Bahasa Inggris mengadakan kompetisi berbasis online atau daring (dalam jaringan) bagi segenap mahasiswa dalam ruang lingkup keprodian. Kompetisi ini mengusung tema ‘Creativity Shows Power, Productivity Proves Character’. Kegiatan ini dilaksanakan selama kurang lebih satu bulan, yaitu periode pendaftaran pada tanggal 07 – 10 Nopember 2020, pengumpulan karya pada tanggal 11-20 November 2020, dan pengumuman pemenangan pada tanggal  25 November.

Kegiatan ini dilaksanakan secara daring mengingat masih maraknya kasus Covid-19 dan sebagai upaya HMPS untuk tetap berkarya dan menjaga atmosfer produktif selama masa pandemi dimana proses kegiatan belajar dan mengajar masih dilakukan secara online.

Ada tiga jenis kategori yang dilombakan, yaitu: Essay, News Reading, and Sing-song. Setiap peserta merupakan mahasiswa Program Studi Tadris Bahasa Inggris mulai dari angkatan 2017 sampai dengan angkatan 2020 (lintas prodi). 

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, mahasiswa dapat senantiasa menjaga atmosfer belajar yang kondusif dan tetap produktif selama masa pandemi. Selain itu, ajang kompetisi ini juga merupakan sebuah wadah bagi setiap mahasiswa prodi TBI untuk menyalurkan aspirasi dan bakat mereka, serta dapat dijadikan sebuah ajang untuk memperluas keilmuan mereka, utamanya dalam konteks proses pembiasaan diri menggunakan Bahasa Inggris itu sendiri. Walaupun yang dikedepankan adalah kompetisi, namun rasa sportifitas dan tanggung jawab bersama tetap menjadi prioritas utama. (Humairoh/Fikroni)

;