info@uinkhas-jember.ac.id 081336843006

INILAH PEMENANG KATEGORI LOMBA PENULISAN ESSAI ENGLISH ONLINE COMPETITION

Home >Berita >INILAH PEMENANG KATEGORI LOMBA PENULISAN ESSAI ENGLISH ONLINE COMPETITION
Diposting : Kamis, 10 Dec 2020, 11:56:55 | Dilihat : 864 kali
INILAH PEMENANG KATEGORI LOMBA PENULISAN ESSAI ENGLISH ONLINE COMPETITION


Jember- Program Studi Tadris Bahasa Inggris menyelenggarakan Online Competition dengan tema  creativity shows power, productivity proves character. Event ini digagas oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Tadris Bahasa Inggris yang dikenal juga dengan sebutan ESA (English Student Association). Salah satu kategori yang dilombakan adalah penulisan Essai.

Di tengah pandemi Covid-19, antusiasme peserta untuk mengikuti lomba esai yang diadakan secara daring ini cukup baik. Peserta kompetisi sendiri berasal dari tiap angkatan Mahasiswa prodi TBI, mulai dari angkatan 2015 sampai dengan 2020.

Setelah melalui proses evaluasi naskah esai, penilaian, dan diskusi oleh tim juri akhirnya diumumkan esai yang menjadi pemenang. Pengumuman pemenang Lomba diinformasikan melalui instagram @esaiainjember.

Juara pertama diraih oleh Anika Hikamul Asror (204101060002) dengan judul essai, “Education Complexity during Pandemic: COVID-19, Learning’s New Pattern, and Student’s Self-Competence”. Juara kedua diraih oleh Choirul Islamiyah (T20186079) dengan judul essai, “The Changing Face of Education in the Light of COVID-19: Productivity Undergraduate Student’s during at Home”. Sementara juara ketiga diraih oleh Shofa Alfia (T20186128) dengan judul essai “Students’ Creative: Facing Covid-19 through Work”.

Menurut Ana Muflihatun Nisa selaku koordinator panitia kategori penulisan essai, subtema yang diangkat adalah pembelajaran Bahasa Inggris pada masa pandemi Covid-19. Sementara itu, untuk tahapannya, terang Ana, ada empat tahap yakni tahap screening esai sesuai template penulisan dan melakukan seleksi esai dengan memperhatikan aspek konten, organisasi penulisan, pemilihan kata, grammatika penulisan, dan penggunaan tanda baca yang meliputi ejaan, dan referensi sehingga terpilihlah 3 (tiga) essai terbaik. (Humairoh/Fikroni)

;