info@uinkhas-jember.ac.id 081336843006

English Harmony Celebration 2019

Home >Berita >English Harmony Celebration 2019
Diposting : Rabu, 27 Nov 2019, 09:23:22 | Dilihat : 382 kali
English Harmony Celebration 2019


EMOTION (English Harmony Celebration)

            English Harmony Celebration atau yang biasa disebut dengan EMOTION merupakan kegiatan tahunan yang diadakan oleh  pengurus Himpunan Mahasiswa Tadris Bahasa Inggris untuk seluruh mahasiswa baru sebagai salah satu bentuk penyambutan sekaligus perkenalan keluarga program studi. EMOTION menjadi agenda pengurus yang telah ditetapkan oleh kepala prodi yaitu Mr. As’ari dan diadakan setiap tanggal 28-29 September. Dalam tiga tahun ini kegiatan EMOTION selalu diadakan ditempat wisata Jember yang banyak dikunjungi oleh warga lokal daerah maupun luar daerah. Yaitu pantai Payangan, Pantai Asmara, Watu Ulo dan beberapa tempat wisata lokal di daerah Jember sendiri.

            EMOTION disambut hangat oleh para mahasiswa khususnya angkatan baru setiap tahunnya. Tentu hal ini tidak boleh dilewatkan begitu saja. Segenap pengurus mengerahkan berbagai upaya agar agenda terlaksana dengan menarik dan sebaik mungkin. Sehingga mahasiswa baru dapat menikmati setiap waktunya selama 48 jam dengan perasaan gembira, dimulai dari tanggal 28 di hari sabtu.

            Salah satu upaya yang kita siapkan adalah menyiapkan beberapa agenda yang menarik, diantaranya: games, sholat berjamaah yang dilanjutkan dengan istighosah, pertunjukan seni yang dipersembahan untuk dan oleh mahasiwa baru sendiri, makan bersama dengan seluruh warga TBI, dan lain sebagainya. Agenda malam berlangsung hingga pukul 00.00 p.m dan dilanjutkan senam pagi pukul 06.00 a.m hari minggu. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan foto bersama dan pulang sebelum memasuki waktu dzuhur.

            Kegiatan EMOTION diakhiri dengan perasaan puas yang luar biasa. Tentu saja kegiatan itu tidak akan pernah terlupakan. Kegiatan yang dipenuhi semangat serta antusiasme warga TBI yang luar biasa resmi terselesaikan dengan minim kendala. Sebagai bentuk apresiasi kepengurusan Himpunan Mahasiswa Program Studi menyatakan bahwa EMOTION 2019 sukses. (Bung_kades).

;