info@uinkhas-jember.ac.id 081336843006

Sah! Kurikulum Prodi TBI yang Baru telah Disahkan oleh Dekan FTIK

Home >Berita >Sah! Kurikulum Prodi TBI yang Baru telah Disahkan oleh Dekan FTIK
Diposting : Senin, 01 Jul 2024, 10:45:21 | Dilihat : 87 kali
Sah! Kurikulum Prodi TBI yang Baru telah Disahkan oleh Dekan FTIK


Bertempat di hotel Nadia Bromo Probolinggo (29/6/2024), Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) menyerahkan Surat Keputusan (SK) Dekan FTIK tentang Penetapan dokumen dan pemberlakuan kurikulum implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka prodi Tadris Bahasa Inggris (TBI). Terbitnya SK tersebut menandai disahkannya kurikulum prodi TBI.

Rapat kerja evaluasi dan pengesahan dokumen kurikulum yang diselenggarakan mulai tanggal 28 sampai 30 Juni 2024 tersebut sebelumnya dibuka oleh Rektor UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember, Prof. Hepni Zain. Di dalam pembukaannya, Prof Hepni menjelaskan prinsip Segar, Ulet, Lincah, Aktif, dan Nyaman (SULTAN) pada dokumen kurikulum yang baru disahkan tersebut. Harapannya, kurikulum tersebut menjadi panduan akademis yang dapat membawa pendidikan khususnya di FTIK menjadi jelas dan terarah.

Sementara itu, Dekan FTIK, Dr. Abdul Mu’is menegaskan kembali pentingnya mempersiapkan dokumen kurikulum yang merespon kebijakan pemerintah tentang implementasi merdeka belajar kampus merdeka. “Nantinya, kurikulum ini diharapkan dapat menjawab tantangan arah kebijakan pemerintah sekaligus mencetak lulusan calon guru yang kompeten,” ujarnya.

Ada beberapa pembaharuan dalam kurikulum prodi TBI, misalnya profil lulusan, bahan kajian perkuliahan, serta mata kuliah yang akan diajarkan di semester gasal pada tahun akademik 2024/2025 akan datang. Selamat!

;