info@uinkhas-jember.ac.id 081336843006

Prodi TBI Kebut Penyusunan Kurikulum Tahun 2024

Home >Berita >Prodi TBI Kebut Penyusunan Kurikulum Tahun 2024
Diposting : Selasa, 04 Jun 2024, 17:06:27 | Dilihat : 79 kali
Prodi TBI Kebut Penyusunan Kurikulum Tahun 2024


Menyusuli kegiatan review kurikulum yang diselenggarakan oleh Asosiasi Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (APSPBI) di Universitas Muhammadiyah Jember, tim pengembang kurikulum prodi Tadris Bahasa Inggris (TBI) menyelenggarakan rapat perumusan profil lulusan dan cakupan mata kuliah. Kurikulum yang sedang dikembangkan tersebut mengakomodir beberapa pertimbangan antara lain hasil evaluasi akreditasi, visi misi perguruan tinggi, merdeka belajar kampus merdeka, serta dinamika pendidikan bahasa di dunia.

Sebelumnya, TBI telah melaksanakan rapat pengembangan kurikulum yang dilaksanakan pada tanggal 5 Mei 2024. Pada pertemuan yang dilaksanakan secara daring tersebut, tim berkoordinasi tentang timeline pengerjaan dokumen kurikulum. Selanjutnya, tim perumus yang terdiri dari delapan dosen TBI menyelenggarakan rapat untuk menentukan profil lulusan untuk kurikulum prodi tahun 2024. Hasil dari kedua rapat pendahuluan tersebut menjadi bekal untuk menyusun profil lulusan, deskripsi profil lulusan, dan cakupan mata kuliah pada Selasa, 4 Juni 2024 di ruang T202 gedung Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK).

Asari, yang merupakan ketua prodi pada periode sebelumnya, mengungkapkan bahwa dia optimis kurikulum yang akan dibentuk nantinya akan lebih dinamis. “Saya sangat senang ada beberapa mata kuliah yang dapat mendorong mahasiswa mencapai profil lulusan nantinya”, ungkapnya.

Sementara itu, Dewi Nurul, kaprodi TBI, mengharapkan tim pengembang kurikulum dapat menjadi tim yang solid sehingga kurikulum yang dikembangkan tersebut akan dapat selesai sesuai dengan target yang diberikan oleh fakultas. Rapat yang diselenggarakan mulai jam 13.00 hingga 16.00 WIB tersebut telah menyepakati tiga profil lulusan beserta deskripsinya dan cakupan mata kuliah yang memayungi pencapaian profil lulusan tersebut. Seperti apa dokumen kurikulum TBI? Kita lihat nanti.      

Berita Terbaru

Mahasiswa TBI Raih Prestasi Membanggakan di Kancah Internasional!
06 Jul 2024By oprtadrisbing
Sah! Kurikulum Prodi TBI yang Baru telah Disahkan oleh Dekan FTIK
01 Jul 2024By oprtadrisbing
Seriusi Pengembangan Kurikulum Prodi, TBI Undang Pakar dari IAIN Kediri
27 Jun 2024By oprtadrisbing

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru

Lowongan

;