info@uinkhas-jember.ac.id 081336843006

Mahasiswa TBI UIN KHAS Jember Kembali Raih Prestasi

Home >Berita >Mahasiswa TBI UIN KHAS Jember Kembali Raih Prestasi
Diposting : Selasa, 15 Nov 2022, 14:00:39 | Dilihat : 270 kali
Mahasiswa TBI UIN KHAS Jember Kembali Raih Prestasi


Mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan UIN KHAS Jember kembali meraih prestasi. Kali ini mahasiswa dari Program Studi Tadris Bahasa Inggris (TBI) atas nama Maiga Wahyu Bektiyan berhasil menjadi juara harapan 2 pada kompetisi Festival Video GTK Madrasah 2022 dengan tema “Berinovasi Mendidik Generasi” Katagori Guru-Tendik Madrasah yang diselenggarakan oleh direktorat GTK  Madrasah Kementerian Agama Republik Indonesia.

Sebagaimana dilansir https://kemenag.go.id/read/ direktur GTK Madrasah, Muhammad Zain mengatakan festival ini diselenggarakan sebagai wujud apresiasi dan publikasi atas dedikasi dan prestasi guru dan tenaga kependidikan madrasah dalam mencetak generasi bangsa yang hebat dan mertabat. Menurutnya “Kemenag sangat mengapresiasi perjuangan dan dedikasi yang telah diberikan oleh guru dan tendik madrasah kita yang selalu berusaha mencetak generasi bangsa Indonesia yang hebat dan bermartabat.”  Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa salah satu tujuan dari festival foto dan video pendek ini adalah menggali kreatifitas dan mewujudkan GTK madrasah yang berprestasi, inspiratif, inovatif, dan dedikatif. Oleh karenanya panitia menyiapkan total hadiah senilai 60 juta rupiah untuk para pemenang.

Dalam kompetisi tersebut, para peserta yang merupakan guru dan atau tenaga kependidikan madrasah dan umum, membuat video pendek original berdurasi maksimal tiga menit menggunakan kamera digital maupun kamera smart-phone dengan minimum resolusi 852x480 pixel/Standard Deviation (480p/SD). Sedangkan obyek pada video adalah guru dan atau tenaga kependidikan madrasah dan umum.

Mengetahui berita ini, Koordinator Program Studi TBI, As’ari M.Pd.I mengaku sangat gembira dan mengapresiasi prestasi yang telah diraih Maiga. Menurutnya, prestasi ini tidak hanya membuatnya gembira, melainkan juga merupakan kebanggaan tersendiri bagi civitas akademika UIN KHAS Jember, khususnya keluarga besar TBI. Selanjutnya berharap agar prestasi ini menjadi motivasi bagi mahasiswa lain agar berperan serta pada setiap ajang perlombaan seperti itu (Festival Foto dan Video Pemdek GTK Madrasah-red).

Hingga berita ini diturunkan, direktorat GTK melalui akun resmi instagram https://www.instagram.com/p/Ck8CApDPQUT/?igshid=YmMyMTA2M2Y= telah melaunching daftar pemenang Festival Foto dan Video Pendek GTK Madrasah 2022. (AL)

;