info@uinkhas-jember.ac.id 081336843006

Mahasiswa TBI Raih Prestasi Membanggakan di Kancah Internasional!

Home >Berita >Mahasiswa TBI Raih Prestasi Membanggakan di Kancah Internasional!
Diposting : Sabtu, 06 Jul 2024, 10:30:11 | Dilihat : 746 kali
Mahasiswa TBI Raih Prestasi Membanggakan di Kancah Internasional!


Yala, Thailand – 5 Juli 2024, Siti Nur Holifah, mahasiswi dari program studi Tadris Bahasa Inggris, Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember berhasil meraih Juara 2 dalam kompetisi Pidato Bahasa Indonesia pada ajang Pertandingan Aktiviti Inovasi Pendidikan dan Kemahiran Berbahasa Indonesia Melayu dan Arab (PIKMA) 2024 yang diselenggarakan di Yala Rajabhat University, Thailand.

 

PIKMA 2024 Merupakan perlombaan ditingkat internasional yang Diselenggarakan oleh Fakultas Pendidikan & Fakultas Humaniora dan Ilmu Sosial Universitas. Pada penyelenggaraan yang kedua ini Olip, sapaan akrabnya, mendapatkan kesempatan untuk mengikuti perlombaan cabang lomba pidato bahasa Indonesia. Olip juga mendapat tantangan selama berlatih berpidato. "Saya merasa sangat gerogi sebab merasa persiapan yang kurang. Karena latihan intensnya saya hanya 5 hari dikarenakan saya harus membagi waktu dengan mengajar selama proses asistensi mengajar" kata Olip.

 

Tercatat peserta yang mendaftar sebanyak 15 dari kampus Indonesia dan Thailand. Juara 1 diraih oleh peserta dari kampus Thailand, juara 3 berasal dari UIN Riau Indonesia dan juara kedua yang dimenangkan oleh Siti Nur Holifah dari UIN KHAS Jember Indonesia. 

 

Keberhasilan Siti Nur Holifah ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi dirinya dan universitas, tetapi juga bagi Indonesia. Prestasi ini menunjukkan bahwa mahasiswa Indonesia memiliki potensi besar untuk bersaing di kancah internasional. "Ini pengalaman yang sangat berharga bagi saya, karena membawa nama UIN KHAS JEMBER ke kancah Internasional merupakan salah satu mimpi dari saya" kata Siti Nur Holifah.

Kontributor: Agustin Indra

Berita Terbaru

Sisi Lain Gemerlap Pelaksanaan ACIE ke-tiga tahun 2024: Mahasiswa TBI Lihat Peluang Bisnis
15 Oct 2024By oprtadrisbing
Mahasiswa TBI Raih Prestasi Gemilang dalam Berbagai Kegiatan
01 Oct 2024By oprtadrisbing
Hampir 30 Hari Pasca Pelepasan Mahasiswa PLP, Ini Kabar Mereka Sekarang.
27 Sep 2024By oprtadrisbing

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru

Lowongan

;