info@uinkhas-jember.ac.id 081336843006

Mahasiswa TBI Raih Prestasi Gemilang dalam Berbagai Kegiatan

Home >Berita >Mahasiswa TBI Raih Prestasi Gemilang dalam Berbagai Kegiatan
Diposting : Selasa, 01 Oct 2024, 09:58:18 | Dilihat : 212 kali
Mahasiswa TBI Raih Prestasi Gemilang dalam Berbagai Kegiatan


Tadris Bahasa Inggris (TBI) kembali meraih prestasi di bidang akademik maupun non akademik. Seperti kemarin, Senin 30 September 2024, 11 mahasiswa TBI mengikuti upacara Yudisium ke XXXIII. Dalam kegiatan tersebut tercatat raihan IPK tertinggi adalah 3.73 dan terendah 3.68 dengan rata-rata 3.71. Menurut Kaprodi TBI, Dewi Nurul Qomariyah, para mahasiswa yang diyudisium tersebut adalah mahasiswa yang berprestasi dengan raihan IPK tinggi. Dia berharap mereka nantinya dapat terus meningkatkan kompetensinya sebagai calon guru bahasa Inggris. 

Pada kesempatan lainnya, salah satu mahasiswi TBI yang bernama Ghefira Faiz Sabila semester 5 meraih medali perak pada ajang SEIBA International Festival di UIN Imam Bonjol Padang pada 23 - 28 September 2024 lalu. Ghefira bersama dua rekan se tim lainnya memenangkan medali perak pada ajang Film dan Pembahasan. Saat dikonfirmasi, Ghefira mengungkapkan rasa syukurnya karena bisa meraih juara pada ajang berkelas internasional tersebut. Dia dan rekan setimnya telah berjuang keras selama ini untuk menampilkan yang terbaik.  

Ghefira mengungkapkan kontribusinya dalam lomba tersebut. "Saya menjadi pemeran utama pada Lomba Film Pendek SeiBa Internasional Festival yang mengangkat tema budaya Melayu dengan sentuhan indah tari Zapin, dan berjudul "Biarkan Aku Bermimpi." Dalam film tersebut dia berperan menjadi tokoh utama yang memiliki kecintaan mendalam terhadap tari Zapin Melayu. Namun, hobi tersebut tidak mendapatkan restu dari sang ayang yang lebih menginginkannya berprestasi di bidang akademis saja.

Proses pembuatan film tersebut memerlukan waktu yang cukup panjang, karena pengambilan video hanya dilakukan hanya pada saat weekend untuk menyesuaikan jadwal semua anggota tim. Beberapa hari sebelum take video, Ghefira memilih dua teman sekelasnya sebagai talent tambahan untuk berperan sebagai penari dalam film. "Saat waktu luang, kami menyempatkan diri untuk bersama-sama berlatih tarian Melayu, yang nantinya akan menjadi salah satu scene di dalam film tersebut," pungkasnya. 

Berita Terbaru

Sisi Lain Gemerlap Pelaksanaan ACIE ke-tiga tahun 2024: Mahasiswa TBI Lihat Peluang Bisnis
15 Oct 2024By oprtadrisbing
Mahasiswa TBI Raih Prestasi Gemilang dalam Berbagai Kegiatan
01 Oct 2024By oprtadrisbing
Hampir 30 Hari Pasca Pelepasan Mahasiswa PLP, Ini Kabar Mereka Sekarang.
27 Sep 2024By oprtadrisbing

Agenda

Informasi Terbaru

Belum ada Informasi Terbaru

Lowongan

;