info@uinkhas-jember.ac.id 081336843006

Asesmen Lapangan APT Berjalan Lancar, Rektor dan Sivitas Akademika UIN KHAS Jember Optimis Unggul

Home >Berita >Asesmen Lapangan APT Berjalan Lancar, Rektor dan Sivitas Akademika UIN KHAS Jember Optimis Unggul
Diposting : Kamis, 01 Aug 2024, 15:48:12 | Dilihat : 94 kali
Asesmen Lapangan APT Berjalan Lancar, Rektor dan Sivitas Akademika UIN KHAS Jember Optimis Unggul


UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember menerima kunjungan empat asesor untuk melaksanakan asesmen lapangan pada agenda Akreditas Perguruan Tinggi. Bertempat di Gedung Perkuliahan Terpadu (GKT) lantai tiga. Saat memasuki ruangan,  para asesor menyempatkan hadir pada stan-stan fakultas, unit, dan lembaga di lingkungan UIN KHAS Jember. Ke empat asesor tersebut antara lain, Prof. Dr Ahmad Thib Raya, MA. dari UIN Jakarta, Prof Dr. Khoirudin, MA dari UIN Jogja, Prof. Dr. Ris'an Rusli MA, dari UIN Palembang, dan Dr Muhammad Rohmadi, SS, MHum. dari Universitas Sebelas Maret. 

Dalam sambutannya, rektor UIN KHAS Jember Prof Hepni menyampaikan peran strategis UIN KHAS Jember sebagai satu-satunya universitas Islam negeri di wilayah tapal kuda. Jika meraih APT dengan predikat unggul, UIN KHAS Jember akan semakin mendapatkan kepercayaan masyarakat untuk meningkatkan taraf pendidikan di wilayah itu. 

Sementara itu, Prof Ahmad Thib mewakili tiga asesor lainnya menyampaikan tugas pokok para asesor, yakni melihat fakta lapangan atas apa yang ditulis dalam LED maupun LKPD. Untuk itu, dia berpesan agar para tim akreditasi, pejabat, dosen dan sivitas akademika lainnya menyambut AL ini dengan tenang karena dia meyakini apa yang telah ditulis dalam dokumen tersebut merupakan fakta lapangan sebenarnya. 

Kegiatan yang diawali dengan penandatanganan berita acara AL tersebut dilanjutkan dengan pembagian kelompok. Di lantai 3 para asesor memeriksa bukti-bukti yang dilaporkan dalam LED dan LKPD Di lantai 2 ruang rapat, stakeholders dan dosen diwawancarai secara bergantian. Sementara di ruang sebelah, para mahasiswa dan alumni juga diwawancarai oleh asesor secara bergantian.  

;